Rabu, 14 Oktober 2015

Tanda-tanda tubuh kekurangan vitamin

Tanda-tanda tubuh kekurangan vitamin

Tanda-tanda tubuh kekurangan vitamin ~ Karbohidrat, Protein, vitamin merupakan zat-zat yang sangat diperlukan tubuh. Sementara vitamin adalah zat yang sangat penting untuk tubuh kita dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. banyak sekali jenis vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita, seperti vitamin A, B, C, D, E dll. 


Tidak dapat kita pungkiri bahwa vitamin merupakan zat yang sangat kita butuhkan oleh tubuh kita setiap harinya. Sumber vitamin dapat kita temukan dalam dalam aneka buah-buahan dan sayuran, seperti halnya vitamin A dapat kita temukan dalam kandungan buah wortel atau vitamin C yang dapat kita temukan dalam kandungan buah jeruk. Oleh karena itu, begitu pentingnya untuk kita rajin mengkonsumsi buah dan sayur setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh kita. Hal ini dikarenakan, jika tubuh kita kekurangan asupan nutrisi seperti vitamin maka tubuh akan mengalami penurunan kesehatan.

Berikut ini beberapa tanda tubuh yang kekurangan vitamin serta efeknya bagi kesehatan, diantaranya yaitu :
  • Apabila kita mengalami masalah kesehatan seperti rabun senja, katarak, infeksi pada saluran pernafasan, menurunnya system kekebalan tubuh serta mengalami masalah pada kulit itu tandanya tubuh kita kekurangan asupan vitamin A. Cara untuk mencegah dan mengatasinya yaitu dengan rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin A nya seperti wortel, susu, ikan dan sayuran hijau dan kuning.
  • Jika tubuh anda mengalami gejala seperti infeksi pada luka, gusi berdarah, nyeri sendi, mudah lelah merupakan tanda-tanda bahwa tubuh kita kekurangan vitamin C. untuk mencegah dan mengatasinya, anda dapat mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin C seperti buah jeruk, buah tomat, buah nanas, buah sirsak dan sayuran segar.
  • Jika anda menemukan tanda-tanda seperti menurunnya daya tahan tubuh, kulit kering, kulit bersisik, bibir pecah-pecah dan sariawan merupakan tanda bahwa tubuh kita mengalami kekurangan vitamin B2. Anda dapat mengatasi dan mencegahnya dengan banyak mengkonsumsi aneka makanan yang kaya akan kandungan vitamin B2 seperti kacang-kacangan, kuning telur, susu dan sayuran segar.
  • Jika timbul gejala seperti gangguan pada system syaraf dan otot dapat menyebabkan kemandulan pada pria maupun wanita. Gejala-tersebut menandakan bahwa anda mengalami kekurangan vitamin E, untuk mengatasi dan mencegahnya anda mesti rajin mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin E seperti daging ayam, daging ikan, kuning telur, kecambah, ragi dan minyak nabati.
  • Sedangkan gejala yang dapat anda rasakan seperti gigi yang mudah rusak, otot kejang, pertumbuhan tulang yang tidak normal merupakan tanda-tanda bahwa anda mengalami kekurangan vitamin D. Untuk mencegah dan mangatasinya, anda dapat mengkonsumsi makanan seperti telur, keju, susu dan minyak ikan.
  • Gejala seperti anemia, mudah lelah, letih dan lesu itu disebabkan oleh karena tubuh kekurangan asupan vitamin B12. Anda dapat mengkonsumsi makanan seperti sayuran hijau, daging kambing, hati dan telur untuk mengatasinya.
  • Gejala pada otot seperti mudah kram, susah tidur, kulit pecah-pecah dan bersisik merupakan gejala kekurangan vitamin B5. Untuk mengatasinya anda dapat mengkonsumsi makanan seperti daging, susu, syur-sayuran, hati dan kacang hijau.
Banyak sekali bukan makanan yang harus kita konsumsi demi mendapatkan asupan vitamin yang dibutuhkan tubuh? Jika anda merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan tersebut dikarenakan makanan yang harus dikonsumsi terlalu banyak, jangan khawatir! Kini telah hadir Multi-Vitamin Dari Green World. 

Multi Vitamin Herbal merupakan sebuah multi vitamin salah satu produk dari Green World yang aman dikonsumsi dan tanpa efek samping . Multi Vitamin Herbal terbuat dari bahan – bahan alami dan diproses secara modern sehingga mendapat sebuah multi vitamin yang sangat baik dalam menjaga dan meningkat kan sistem imunitas tubuh .Didalam Multi Vitamin Herbal tidak terdapat bahan kimia yang berbahaya sehingga anda dan keluarga anda dapat aman dalam mengkonsumsinya . Multi Vitamin Herbal tersedia untuk anak-anak dan juga dewasa.

Multi vitamin herbal green word diformulasi dari bahan alami yang mudah dicerna dan diserap tubuh guna mencukupi nutrisi makanan yang diperlukan.Karena komposisinya yang murni alami,produk suplemen herbal ini bisa dikonsumsi siapa saja untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima.Herbal ini juga membantu proses penyembuhan dikarenakan kandungan nutrisinya yang lengkap akan membantu memperbaiki dan memulihkan kesehatan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Multi-Vitamin Green World membantu proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh,hal ini sangat menguntungkan karena tubuh akan lebih bersih dari zat-zat toksin yang biasa masuk melalui polusi lingkungan maupun dari makanan yang dikonsumsi.Maka dari itu suplemen herbal ini sangat bagus untuk terapi pengobatan guna mempercepat proses penyembuhan.

Khasiat Yang Terkandung Dalam Multi Vitamin Herbal Green World :
  • Melengkapi kekurangan vitamin B2 yang menyebabkan infeksi/radang pada bibir,sudut mulut, lidah dan buah zakar.
  • Melengkapi kekurangan vitamin D yang menyebabkan rakhitis.
  • Melengkapi kekurangan vitamin A yang menyebabkan rabun malam, mata dan kulit kering.
  • Melengkapi kekurangan vitamin B1 yang menyebabkan penyakit beri-beri.
  • Melengkapi kekurangan vitamin D5 yang menyebabkan dermatitis.
  • Melengkapi kekurangan vitamin B12 yang menyebabkan malignant anemia.
  • Melengkapi kekurangan vitamin C yang menyebabkan scorbutus.
Pesan Sekarang Juga


Share this

0 Comment to "Tanda-tanda tubuh kekurangan vitamin"

Posting Komentar